by

Gerak Cepat PUPR Sediakan Sabun Cuci Tangan yang Dicuri

-Kota Ambon-203 views

AMBON,MRNews.com,- Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kota Ambon bergerak cepat dengan menyediakan kembali sabun cuci tangan pada seluruh wastafle portable disepanjang jalan A.Y Patty.

Pasalnya, tadi malam, seluruh sabun cuci tangan diarea tersebut, dicuri orang tak dikenal. Tak jelas pasti siapa malingnya. Netizen pun ramai-ramai “mengutuk” perlakuan buruk si pencuri.

Sebab baik sabun maupun wastafle portable disediakan pemerintah kota (Pemkot) Ambon pada area publik serta rumah ibadah agar bisa digunakan seluruh warga untuk mencuci tangan guna mencegah penyebaran corona virus disease (Covid-19).

“Sabun cuci tangan sudah terpasang kembali pada wastafle disepanjang A.Y Patty. Belajar dari kejadian pagi tadi. Kami berusaha bergerak cepat sehingga masyarakat tidak susah,” ungkap Kepala Dinas PUPR Kota Ambon Enrico Matitaputty kepada media ini, Rabu (25/3/2020).

Sebagai bagian dari gugus tugas pencegahan dan penanganan Covid-19, Enrico katakan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan terhadap apa yang menjadi tanggungjawab pencegahan dan penanganan Covid-19 di kota Ambon.

Dirinya pun mengharapkan kerjasama dan partisipasi seluruh masyarakat kota Ambon untuk menjaga apa yang sudah disediakan pemerintah demi kebaikan bersama. Terutama pemilik toko disepanjang A.Y. Patty agar kejadian hilangnya sabun tidak terulang juga lokasi lainnya.

“Team PUPR Kota Ambon secara rutin akan mengontrol ketersediaan air dan sabun. Namun jika basudara warga kota mendapati sabun atau air habis bisa langsung diinbox diakun pribadi saya atau DPUPR Kota Ambon untuk mempercepat pengisian,” ajaknya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed