by

Azis Minta Ramly Rangkul Semua Kader

-Politik-265 views

AMBON,MRNews.com,- Wakil Ketua Umum DPP Golkar Azis Syamsuddin meminta Ketua DPD Golkar Maluku terpilih Ramly Umasugi agar merangkul dan menampung semua kader beringin yang masih tercecer, hilang, demi kejayaan dan kebesaran partai berlambang pohon beringin secara nasional khususnya Provinsi Maluku.

Sebab menurut Azis, perbedaan adalah wajar dalam sebuah proses demokrasi yang tidak bisa terhindarkan. Namun menjadi satu bagi Indonesia dan Golkar, adalah hal mutlak dilakukan. Sebagaimana tagline Golkar Indonesia, Indonesia Golkar.

“Kita satu untuk Indonesia. Maka ketua terpilih dapat menampung semua kader-kader. Supaya luka-luka yang lama sudah kering, jangan dikorek-korek lagi. Karena tujuan kita di Musda ke X untuk membesarkan partai. Bukan untuk membunuh partai. Bukan untuk membunuh kader partai. Kita harus mengajak kader yang tercecer, yang diluar kita masukan kedalam,” pesan Wakil Ketua DPR-RI itu.

Selain itu, Azis juga memberi isyarat kepada Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno bisa bergabung bersama beringin, meski saat ini Abas panggilan akrab Wagub tercatat sebagai kader PDI Perjuangan.

“Saya membuka pintu 24 jam untuk pa Abas. Siap menunggu telepon bapak. Arahan-arahan bapak, untuk bagaimana memenangkan Golkar di Maluku. Bila pada waktunya tepat bapak pikirkan, kami keluarkan secara resmi sebagai anggota Golkar di Maluku,” ajak Azis disambut riuh tepuk tangan peserta Musda X Partai Golkar Maluku di The Natsepa Hotel, Suli Maluku Tengah, Sabtu (7/3/2020).

Pasalnya, lanjut Azis, ada empat Pilkada di Maluku yang akan digelar tahun 2020 ini dan harus dimenangkan Golkar. Sebab pada Pileg 2019, kursi Golkar tidak ada di DPR-RI dan tidak variasi.

“Saya harapkan kepada semua kader Golkar. DPP punya target 60 persen memenangkan Pilkada. Mengajak partai-partai lain berkoalisi dengan Golkar. Tapi bila sudah tertutup, Golkar tetap harus maju kadernya. Dengan peluru-peluru, cadangan-cadangan yang masih tersisa untuk merebut kemenangan tahun ini,” tegasnya.

Meski sebagai Waketum, tetapi Azis pastikan, siap turun 24 jam ke daerah apabila dibutuhkan demi kemenangan Golkar. “Meski saya diatas, siap turun 24 jam ketika dibutuhkan.

Terhadap hal itu, Ketua DPD Golkar Maluku terpilih Ramly Umasugi mengaku, menjadi keharusan sebagai pimpinan partai merangkul dan menampung semua kader, demi mengembalikan kejayaan partai Golkar.

“Tentu, itu harus. Tidak ada lagi perbedaan. Sekarang kita satu dan akan kerja bersama kembalikan kejayaan Golkar di Maluku,” ujarnya selepas Musda. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed