by

16 Februari, 10 Posisi Pejabat Pemkot Bakal Terisi

AMBON,MRNews.com,- Walikota Ambon Richard Louhenapessy menegaskan, 16 Februari 2021 mendatang, pengisian posisi sejumlah jabatan eselon II pemerintah kota (Pemkot) Ambon yang masih kosong dan sementara dijabat pelaksana tugas (Plt) bakal terisi secara defenitif.

“Terhitung tanggal 16 Februari 2021 kami akan melakukan pelantikan terhadap 10 job yang sampai saat ini masih kosong,” tandas Louhenapessy kepada awak media di Balaikota Ambon, Senin (8/2/2021).

Louhenapessy mengaku, ada 10 job yang sampai saat ini masih belum terisi, beberapa diantanya adalah kepala dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag) Kota Ambon, dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR), dinas pemuda dan olahraga, dinas perumahan rakyat dan kawasan pemukiman (PRKP).

Untuk maksud tersebut, menurutnya, tim assesor dari kementerian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (KemenPAN-RB) akan menyambangi Kota Ambon dalam waktu dekat, guna mengassement data para pegawai yang hendak dipromosikan mengisi 10 job eselon dua yang masih kosong.

“Dalam waktu dekat tim assesor segera mendatangi pemerintah kota (Pemkot) Ambon untuk asesment data pegawai yang akan dipromosikan,” tukas politisi Golkar.

Pihaknya sambung mantan ketua DPRD Maluku itu, telah berkoordinasi dengan KemenPAN-RB
serta Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait lelang jabatan yang segera akan dilaksanakan.

“Kita sudah koordinasi dan sudah mendapat persetujuan dari KemenPAN RB maupun KASN untuk proses lelang jabatan eselon II di Pemkot Ambon,” akui mantan ketua DPD Golkar Kota Ambon.

Sampai hari ini sebutnya, pendaftaran telah dilaksanakan dan sudah ada enam kandidat yang memenuhi persyaratan. “Tinggal empat lagi, ini lagi kita dorong untuk segera dipenuhi ya untuk itu,” kuncinya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed