by

Walikota Minta Rutong Jadi Contoh Bagi Negeri/Desa Lain

-Kota Ambon-326 views

AMBON,MRNews.com,- Walikota Ambon Richard Louhenapessy minta Negeri Rutong Kecamatan Leitimur Selatan (Leitisel) dapat menjadi contoh bagi neger-negeri dan desa lainnya yang ada di Kota Ambon bahkan Provinsi Maluku.

Pasalnya saat ini, Rutong memiliki Kepala Pemerintah Negeri/Raja defenitif Reza Valdo Maspaitella yang mempunyai level sama dengan menteri. Dimana menjadi finance consultan yang cukup punya nama dikancah nasional dan internasional, serta sederet reputasi lainnya.

“Masyarakat harus manfaatkan Raja ini sebaik mungkin. Saya minta Rutong jadi contoh bagi negeri-negeri dan desa lain di kota Ambon bahkan Maluku. Sebab saya yakin negeri ini akan maju dibawah kepemimpinan beliau. Maka masyarakat harus paksa diri berpikir, pahami kebijakan Raja, jangan sebaliknya,” ungkapnya usai melantik Raja Rutong di Baileu Negeri, Jumat (28/2).

Melantik Raja Rutong diakui Louhenapessy, perisitiwa langka. Karena ada seorang pemimpin dengan kerendahan hati luar biasa, mau datang melayani masyarakat. Dalam banyak hal Raja menjadi mitra, partner, konsultan sekaligus tempat bertanya Pemkot, membuka relasi dengan masyarakat nasional dan internasional.

“Apresiasi kepada masyarakat Negeri Rutong, Saniri dan Penjabat yang telah bersama-sama Camat dan elemen lainnya yang mengurai secara pasti seluruh tatanan budaya di negeri ini, dan telah mendapat Raja defenitif yang benar dan tepat untuk Negeri Rutong.

Oleh karena itu, kata Walikota, langkah pertama yang akan dilakukan negeri ini untuk mendukung kota Ambon adalah Festival Panas Gandong dari Rumahkay Maret mendatang.

“Disitu kita akan wujudkan bagaimana indahnya sebuah hubungan budaya yang hidup di Ambon dalam bentuk panas gandong dengan Rumahkay. Ini sudah masuk dalam bagian agenda pariwisata kota Ambon,” beber politisi Golkar.

Sementara Raja Rutong Reza Valdo Maspaitella mengaku, bersyukur atas momentum ini dan berharap dalam kepemimpinannya seluruh masyarakat, perangkat pemerintahan dan Saniri negeri bisa mendukung penuh dan membantu setiap kebijakan yang dilakukan bagi kemajuan negeri Rutong, termasuk Pela Gandong dan negeri-negeri tetangga di kecamatan Leitisel khususnya, terutama Pemkot Ambon. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed