by

Kapolda Maluku Silaturahmi ke Sinode GPM & Uskup

-Maluku-389 views

AMBON,MRNews.com,- Memulai kerjanya sebagai Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar melakukan silaturahmi dengan sejumlah Tokoh Agama (Toga), Rabu (19/2/2020). Diantaranya Ketua Majelis Pekerja Harian (MPH) Sinode GPM Pendeta AJS Werinussa bersama anggota MPH dan Uskup Diosis Amboina Mgr P.C. Mandagi.

Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M Roem Ohoirat kepada awak media via WAG Pers Humas Polda.

“Tadi pagi bapak Kapolda bersilaturahmi dengan beberapa tokoh agama. Diawali kunjungan ke gedung Sinode GPM. Disana bapak Kapolda diterima Ketua Sinode GPM dan anggota MPH Sinode GPM lainnya,” kata Ohoirat, Rabu (19/2).

Setelah dari MPH Sinode, dikatakan, Kapolda dan rombongan bersilaturahmi ke Keuskupan Amboina dan diterima Uskup Amboina Mgr P.C Mandagi dan beberapa Pastor.

Dalam kunjungan tersebut menurut mantan Kapolres Maluku Tenggara, Kapolda menyampaikan bahwa selaku orang baru sudah selayaknya beliau berkunjung, bersilahturahmi sekaligus memperkenalkan diri.

“Lewat silaturahmi itu, pa Kapolda juga mengharapkan adanya kerjasama yang baik antara Polri dan tokoh agama dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta memajukan Maluku. Sebab peran tokoh agama sangat penting dan sentral,” beber Ohoirat.

Para tokoh agama itu, lanjut Ohoirat, memberi sambutan dan atensi yang baik kepada mantan Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar) serta mengucapkan selamat bertugas di Maluku. Baik Sinode GPM maupun Uskup siap bekerjasama dalam memajukan Maluku dengan turut serta menjaga keamanan dan ketertiban.

“Setelah Sinode GPM dan Uskup, rencana bapak Kapolda akan melakukan kunjungan serupa ke tokoh agama lainnya termasuk akan bersilahturahmi dengan media. Sebab selain tokoh agama, peran media sebagai corong informasi masyarakat sangat strategis dalam membantu dan menentukan kerja-kerja Polda Maluku kedepan,” kunci Ohoirat. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed