by

156 Peserta Dilatih AR Learning Center Peningkatan Kompetensi Perpajakan

AMBON,MRNews.com,- AR Learning Center (Pusat Pembelajaran, Pendidikan dan Pengkaderan) melatih 156 peserta seluruh dari berbagai elemen untuk peningkatan kompetensi perpajakan.

“Target kegiatan ini, untuk meningkatkan pemahaman dan kompetensi perpajakan serta mendapat gelar certified fundamental tax atau C.FTax,” kata Dr. Dadang Suhardi, SE, MM, saat memberikan materi melalui zoom meeting, Rabu (11/8) lalu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, yakni terhitung Rabu sampai dengan Jumat (13/8). Dengan jumlah peserta yang terlibat sebanyak 156 orang, dari seluruh Indonesia.

“Yang ikut ini, tidak semuanya dosen. Ada mahasiswa, ada pegawai negeri, dan ada juga praktisi,” ungkap Suhardi.

Untuk hari pertama lanjut Suhardi, dimulai dengan pembukaan yang diikuti dengan proses pengenalan moderator dan juga peserta kegiatan tersebut.

“Perkenalan dilakukan lewat WA group C.FTax diawali dengan owner AR Learning Centre, Moderator, pemateri dan diikuti oleh masing-masing Peserta kegiatan,” jelasnya.

Untuk hari kedua dan ketiga dilanjutkan dengan proses pemberian materi dan tanya jawab.

“Penyampaian materi dilakukan lewat WhatsApp group, kemudian dilakukan sesi tanya jawab. Hari ketiga juga sama, pematu menjelaskan materi sebelumnya,” ulasnya.

Untuk diketahui, pada hari kedua materi yang disuguhkan meliputi dasar perpajakan, ketentuan umum perpajakan. Namun secara kesuluruhan, materi beserta cara perhitungannya mulai dari pajak penghasilan, PBB, BPHTB, PPN, Bea materai dan lainnya.

Selain itu juga para peserta diberikan tugas untuk diselesikan guna mendapatkan sertifikat fundamental Tax (C.FTax). Dengan harapan, ada peningkatan pemahaman dalam keterampilan dan perpajakan.

“Dengan keseluruhan materi yang disampaikan diharapkan dapat meningkatkan pemahaman maupun ketrampilan dalam perpajakan,” harap Suhardi. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed