by

Pilkada SBT, Kapolres Jamin Netralitas Polri & Keamanan

-Kab.SBT-90 views

AMBON,MRNews.com,- Kapolres Seram Bagian Timur (SBT) AKBP Adolof Bormassa menjamin pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 23 September 2020 di bumi Ita Wotu Nusa akan berlangsung dengan aman, lancar dan damai.

Kepastian itu berani disampaikannya setelah berbagai upaya yang telah dilakukan sedari awal dirinya bertugas November 2019 hingga kini. Tak saja jaminan keamanan, Bormassa pun memastikan netralitas Polri di Pilkada menjadi hal utama dan wajib dijalankan. Bahkan yang terakhir ini, terus digaungkan termasuk ketika kedatangan Kapolri ke Maluku saat memberikan arahan di Mapolda.

“Jadi Polri dalam hal ini Polres SBT tidak pandang enteng. Kami sudah ambil langkah. Ketika saya tiba jadi Kapolres di sana bulan November, langsung saya kunjungan kerja ke Desa-desa bahkan ke Polsek-polsek. Disitu supaya kita bisa mencari tahu apa yang nanti terjadi,” ungkapnya kepada awak media di Mapolda Maluku akhir pekan kemarin.

Setelah itu, diakuinya, kegiatan Polres SBT yang terakhir pada 12 Januari, dengan mengundang Ketua MUI Maluku untuk buat dzikir dalam rangka cipta kondisi, sekaligus membawa taudziah kepada ASN, TNI dan Polri. Dengan begitu, kesadaran stakeholder terbangun dan semua bertanggungjawab atas keamanan di SBT, bukan saja kepolisian.

“Dalam kegiatan itu juga saya ada sampaikan, masyarakat boleh berbeda pilihan, tetapi jangan merusak tatanan kehidupan yang telah diturunkan orang-orang tua kita. Maksudnya boleh berbeda pilihan tetapi kita tetap satu, jangan sampai mengganggu situasi keamanan. Saya bisa pastikan dan jamin Pilkada 2020 di SBT aman. Termasuk juga netralitas Polri, harus tetap dijaga. Itu sudah saya tegaskan,” ungkap mantan Kapolres Aru. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed