by

Wawali: Pembenahan Sektor Pariwisata Diperlukan

-Kota Ambon-172 views

AMBON,MRNews.com,- Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler mengakui, sebetulnya kota Ambon kurang punya objek wisata yang bisa dijual. Karena itu menjadi konseren pemerintah untuk benar-benar sektor pariwisata digenjot dan diperlukan pembenahan, dengan dinas sebagai leading.

“Paling Gong Perdamaian, Pattimura park, pantai Hukurila. Serta kalau kedepan benteng Victoria sudah diserahkan ke Pemkot, bisa menjadi salah satu objek wisata yang menarik dikunjungi wisatawan. Tentu semua itu perlu pembenahan,” beber Hadler kepada media di Ambon, Senin (20/1/2019).

Namun disadari Hadler, seluruh wisatawan yang masuk ke Maluku baik melalui kapal pesiar maupun secara person untuk kepentingan holiday, eksplorasi dan investasi, pasti lewati Ambon sebagai pintu masuknya.

Maka tentu yang harus dipersiapkan adalah masyarakat dalam aspek kesadaran menyambut tamu dari luar termasuk wisatawan. Kemudian fasilitas perhotelan, restoran dan sarana-prasarana pendukung lainnya. Apalagi menyongsong visit Ambon atau tahun kunjungan wisata 2020.

“Pemkot Ambon siap sambut niatan pa Gubernur yang inginkan pariwisata di Maluku harus ditangani bersama, tidak parsial. Maksud ditangani bersama supaya ini kita jual bersama-sama potensi pariwisata tiap daerah ke luar. Maka kesiapan kita itu tentu dengan menyiapkan masyarakat, fasilitas yang representatif dan sarana prasarana pendukung lainnya,” tutupnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed