by

1500 Warga Kecamatan Salahutu Vaksin Covid-19 di Liang

AMBON,MRNews.com,- Sebanyak 1500 orang warga mengikuti vaksinasi Covid-19 di pantai Liang Negeri Liang Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Selasa (7/12).

Jumlah tersebut sesuai dengan 100 vial vaksin yang telah disiapkan dengan rincian, Moderna sebanyak 20 vial, Sinovac 30 vial, Astrazeneca 30 vial dan Pfizer sebanyak 20 vial.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut melibatkan TNI- Polri, serta unsur masyarakat lainnya, seperti Puskesmas, dan Dinas Kesehatan.

Kepala Staf Kodam XVI/ Pattimura Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya yang meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi katakan,
vaksin massal tersebut bertujuan untuk menunjang presentase capaian vaksinasi di wilayah Maluku dan Maluku Utara yang saat ini masih tergolong rendah.

Dirinya berterima kasih atas antuasias warga yang mengikuti vaksin, yang tak hanya datang dari Negeri Liang, tapi Desa/Negeri lainnya di Kecamatan Salahutu.

Seperti Desa Tulehu, Desa Tengah Tengah, Desa Tial, Desa Suli dan Desa Waai.

“Terima kasih kepada masyarakat yang berantusias tinggi hari ini untuk mengikuti vaksinasi,” ucap Kasdam yang didampingi beberapa asisten serta PJU Kodam XVI/ Pattimura.

Dirinya menghimbau warga agar tidak perlu takut untuk divaksin. “Tidak perlu takut untuk di vaksin, dijamin aman dan berkualitas” ujarnya yakin. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed