by

15 Kontainer Telur Dipasok ke Pasar, Stok Aman, Harga Stabil

AMBON,MRNews.com,- Sebanyak 15 kontainer berisikan telur, telah dibongkar dan langsung didistribusikan ke gudang distributor dan toko-toko di pasar Mardika, Jumat (14/5) pagi.

Langkah cepat itu dilakukan dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag) provinsi Maluku mengingat sempat mengalami kekosongan stok kebutuhan telur khususnya di pasar tradisional beberapa hari lalu.

Kepala Disperindag Maluku Elvis Pattiselanno mengaku, dari 15 kontainer yang dibongkar, satu kontainer berisikan 800 ikat telur. Itu berarti ada 2.160.000 butir telur yang sudah terdistribusi di pasar. Maka diharapkan masyakarat tidak perlu khawatir kekurangan telur.

“Atas langkah cepat yang kita lakukan mengatasi persoalan yang terjadi, dapat kita pastikan selain stok aman, harga telur dipasarn juga stabil,” tegas Elvis.

Selain 15 kontainer, sebut Elvis, dua (2) kontainer berisi telur juga akan dibongkar dan dikirim ke Kota Masohi Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Sabtu (15/5).

Bersama staf tambah Elvis, dirinya juga menanti kedatangan kapal milik PT. Tanto yang akan membawa stok telur. Namun akibat cuaca buruk (ombak) mengakibatkan jadwal kapal molor.

“Seharusnya kapal milik PT Tanto berisi telur akan tiba pukul 23.00 Wit, namun molor karena cuaca dan baru akan tiba pukul 01.00 Wit. Meski tiba dini hari, tetap akan langsung dilakukan bongkar muatan,” janji Elvis.

Semua yang dilakukan ini, kata dia, sudah jadi komitmen Disperindag. Yang walau libur, namun untuk kapal yang muat bahan kebutuhan pokok, tetap akan lakukan bongkar.

“Terima kasih untuk KSOP, Pelindo dan TKBM yang sama-sama berkomitmen untuk menjaga persediaan bahan kebutuhan pokok tidak langka di pasar,” ungkapnya.

Dengan adanya pengawasan Disperindag Maluku, diharapkan distribusi tetap lancar, sehingga stok kebutuhan pokok tetap tersedia dalam jumlah cukup bahkan setelah Idul Fitri. (MR-02/HM)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed