15 Juli, 365 CJH Kota Ambon ke Embarkasi Makassar

AMBON,MRNews.com,- Pekan Depan, Senin (15/7/19) 365 calon jamaah haji (CJH) Kota Ambon akan diberangkatkan menuju embarkasi Makassar untuk selanjutnya ke Madinah Al-Munawwara dan Makkah Al-Mukaramah guna menunaikan seluruh aktivitas ibadah haji dengan serangkaian ibadah lainnya yang mempunyai nilai tinggi disisi Allah SWT.

Sekretaris Kota Ambon, A.G. Latuheru mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) menyatakan, dalam melakukan perjalanan ibadah haji, jemaah haji akan menemui atau mengalami berbagai cobaan dan tantangan. Maka untuk mengatasi hal tersebut, modal yang paling tetap selalu dipegang teguh adalah mengembangkan sikap sabar dan saling tolong menolong sesama khususnya jemaah haji Kota Ambon.

“Saya berharap kepada seluruh CJH, senantiasa memelihara kekompakan, keutuhan dan kebersamaan. Oleh karena itu, kepada ketua regu dan ketua rombongan agar dapat melaksanakan fungsi dan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Karena keduanya merupakan ujung tombak dalam suksesnya penyelenggaraan ibadah haji itu sendiri,” tukas Latuheru saat melepas keberangkatan CJH Kota Ambon di Gedung Ashari Ambon, Selasa (9/7/19).

Latuheru lantas menitipkan tiga pesan kepada CJH Kota Ambon yaitu pertama; laksanakanlah ibadah haji sesuai dengan tuntunan yang telah diberikan dalam manasik haji secara tulus dan ikhlas, semata-mata hanya mengharap kerhidoaan Allah SWT.

Kedua; peliharalah kesehatan fisik, sehingga mampu melaksanakan seluruh rukun haji dengan sempurna, dengan lebih memperbanyak minum air putih, mengkonsumsi buah-buahan dan makan bergizi. Karena pengalaman CJH terdahulu, cuaca di Madinah dan Makkah sering tidak menentu sehingga penting sekali menjaga kondisi tubuh.

Ketiga, hormati dan taatilah segala ketentuan perundang-undangan serta peraturan-peraturan yang berlaku selama menjalankan ibadah di Madinah maupun Makkah, sehingga saudara-saudara dapat menjadi tamu-tamu Allah yang baik di negara lain.

“Kepada warga Kota Ambon lainnya, kita berkewajiban untuk turut mendoakan seluruh CJH. Mudah-mudahan mereka semuanya selalu diberikan kesehatan, kekuatan dan kelancaran dalam menunaikan seluruh rukun dan syaratnya sehingga semua jemaah haji dapat meraih predikat haji yang mabrur. Karena tidak ada imbalan lain bagi haji mabrur kecuali jaminan masuk surga,” tutupnya. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *