by

MK Optimis Kantongi Rekomendasi Gerindra

AMBON,MRNews.com,- Bupati Petahana Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas optimis bisa mengantongi rekomendasi partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) untuk maju sebagai calon Bupati di Pilkada SBT tahun ini. Meskipun ada pihak lain yang juga mengklaim akan mendapat restu sang pemimpin partai, Prabowo Subianto.

Keyakinan itu dibuktikannya dengan datang dan ikut fit and proper test yang dilaksanakan oleh DPD partai Gerindra Provinsi Maluku, yang sempat beberapa kali tertunda karena urusan pemerintahan di luar daerah.

Dalam pemaparan visi misinya, Keliobas yang datang sendiri atau belum bersama pasangannya diuji oleh tiga orang panelis dari unsur akademisi yakni Abidin Wakanno (IAIN Ambon), Hendrik Salmon (Fakultas Hukum Unpatti) dan M. Riadh Uluputty (Unidar).

“Yang pastinya ketika saya datang kesini dan ikuti prosedurnya, saya pasti optimis dong. Apakah Gerindra juga sebaliknya optimis dengan saya dan memberikan rekomendasi?. Tapi saya haqul yakin optimis Gerindra akan memberi kepercayaan kepada saya sebagai calon Bupati SBT di Pilkada nantinya,” ujar MK sapaan akrab Keliobas kepada awak media usai menjalani fit and proper tes di kantor DPD Gerindra Maluku, Kamis (9/1/2020).

Tak saja partai besutan Prabowo Subianto, mantan ketua DPRD SBT dua periode itu juga menargetkan bisa mendapat rekomendasi partai sebanyak mungkin. Hal itu bukan tidak mungkin. Sebab saat ini dirinya sudah mendapat surat tugas dari DPN PKPI yang memiliki dua kursi dan PKB satu kursi. Meski belum rekomendasi, tapi itu jadi pintu masuk.

“PKPI dan PKB baru surat tugas, dengan tiga kursi. Kalau ditambah Gerindra, berarti sudah memenuhi kuota pencalonan, belum lagi partai Golkar. Sebab saya mendaftar di semua partai politik kecuali PKS. Sebab saat buka pendaftaran, saya sementara berada di Jakarta dan tidak tahu PKS sudah membuka penjaringan,” ungkap ketua DPD Golkar SBT.

“Saya harus ambil semua partai karena kemarin ada yang bilang lawan kotak kosong. Maka saya harus ambil supaya yang lain kotak kosong,” sambungnya dengan tawa sembari berlalu meninggalkan kerumunan awak media dan pendukungnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed