by

Pegadaian, Pelni, AP 1 Natal & Berbagi Bersama di Maluku

-Maluku-314 views

AMBON,MRNews.com,- PT Pegadaian (Persero) bersama dua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yaitu Pelayanan Nasional Indonesia (PELNI) dan Angkasa Pura 1 menggelar acara Natal dan Tahun Baru bersama di kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, Sabtu (21/12/19).

Acara ini merupakan kelanjutan kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri yang telah dilaksanakan di Maluku dari mulai Safari Ramadhan hingga HUT RI ke-74. Dihadiri Bupati Maluku Tengah Abua Tuasikal, Forkopimda Maluku Tengah, Pemimpin Wilayah 6 Makassar PT Pegadaian (Persero) Alim Sutiono, GM. Angkasa Pura 1 Amiruddin Florensius, Corsec PT PELNI Sujadi, Kadiv Kemitraan dana BL Hertin Maulida dan Deputy Bisnis Area Ambon Asih Subekti.

Direktur Jaringan, Operasi, dan Penjualan Pegadaian Damar Latri Setiawan dalam siaran persnya kepada media ini mengatakan, Pegadaian bersama PELNI dan AP1 ini melaksanakan program tahunan yang merupakan program Kementerian BUMN, yaitu Kebaktian Natal, Perayaan Natal dan Menyambut Tahun Baru dengan tema “BUMN Berbagi Untuk Sesama” senilai Rp 2 Miliar.

“Saya mewakili sinergi ketiga BUMN tersebut menghadiri dan melaksanakan Kebaktian dan Perayaan Natal serta Menyambut Tahun Baru dengan tema “BUMN Berbagi Untuk Sesama” agar dapat menanamkan rasa syukur dan ingin berbagi dengan sesama, menumbuhkan semangat toleransi serta rasa mengasihi antar umat beragama dan mengajak anak-anak panti asuhan berbagi kegembiraan agar mereka dapat merasakan keceriaan perayaan natal dan tahun baru,” kata Damar, Sabtu (21/12).

Damar menjelaskan Perayaan Natal dan Menyambut Tahun Baru oleh BUMN ini dilaksanakan secara serentak di 15 ibukota provinsi yang memiliki penduduk mayoritas Nasrani (Kristen dan Khatolik) yaitu di NTT, Papua, Sulawesi Utara, Papua Barat, Maluku, Kalimantan Barat, Sumatera Utara, Maluku Utara, Kalimantan Tengah, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Kepulauan Riau, Kalimantan Timur, DKI dan Riau.

“Rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri yang telah dilaksanakan di Maluku yaitu Safari Ramadhan, Siswa Mengenal Nusantara, Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 Tahun, Jalan Sehat, Dan yang terakhir Perayaan Natal dan Menyambut Tahun Baru,” ungkapnya.

Lebih lanjut kata Damar, pada kegiatan di Masohi, Pegadaian dan dua BUMN itu memberikan bantuan di Maluku sebesar Rp 2.175.000.000. Bantuan tersebut berupa bingkisan Natal untuk 500 anak yatim Rp 175 juta, masing-masing santunan Rp 250 ribu per orang dan bingkisan Rp 100 ribu per orang, bantuan 5 lokasi Gereja/Panti Asuhan Rp 500 juta masing-masing Rp 100 juta per lokasi, bantuan 50 titik Elektrifikasi Rp 100 juta atau Rp 2 juta per titik.

Kemudian, bantuan 50 titik MCK Rp 400 juta tiap titik Rp 8 juta, bantuan dua titik sarana air bersih Rp.200 juta tiap titik Rp.100 juta, bantuan 10 titik Program Rumah Masyarakat Rp 500 juta masing-masing Rp 50 juta, bantuan 25 beasiswa Rp.125 juta masing-masing Rp 5 juta per siswa, bantuan 1.000 Alkitab Rp 75 juta serta bantuan 1.000 paket sembako pasar murah senilai Rp 100 ribu, dimana masyarakat hanya membayar Rp.25 ribu dan hasil penjualan pasar murah akan disumbangkan kepada Gereja/Panti Asuhan setempat.

“Kami berharap, bantuan ini dapat membantu dan mendekatkan BUMN kepada masyarakat sebagai bentuk BUMN Hadir untuk Negeri,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed