by

13 Sekolah di Maluku Jadi Sasaran Operasi Bina Waspada Kepolisian

AMBON,MRNews.com,- Polda Maluku dan Polres Jajaran secara serentak menggelar operasi bina waspada dengan sasaran sejumlah sekolah di Maluku, Senin (11/9).

Tercatat sebanyak 13 sekolah SMP-SMA sederajat di Maluku yang digelar operasi bina waspada. Operasi tersebut dimulai dari upacara bendera dengan inspektur upacara dari pihak kepolisian.

“Hari ini kami melaksanakan operasi bina waspada di 13 sekolah di Maluku,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat.

Terdapat 13 sekolah diantaranya di Ambon: SMK Kesehatan Tian Mandiri, SMK Negeri 3, dan SPP – SPMA. Tual: SMA Terpadu Al Ikhlas. Buru Selatan: SMA Negeri 10 Desa Oki. Maluku Tengah: SMA Negeri 4. Maluku Tenggara: Madrasah Aliyah Langgur.

Kepulauan Aru: SMA PGRI Dobo. Kepulauan Tanimbar: SMP Negeri 5 Tanimbar. Buru: SMK Negeri 7. Seram Bagian Timur: SMA Negeri 1 Bula, SMA Aliyah, dan SMP Negeri 24.

“Operasi yang digelar serentak di Maluku ini bertujuan memberi arahan tentang nasionalisme, patriotisme serta optimalisasi pencegahan radikalisme dan anti pancasila kepada para pelajar,” tandas Ohoirat.

Bina waspada di sejumlah sekolah ini menurut Ohoirat, dilakukan untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024.

“Harapannya dapat meningkatkan kesadaran untuk lebih mencintai tanah air, memiliki semangat juang juga pengetahuan, daya tangkal yang diharapkan tidak terlibat dalam paham atau aliran radikalisme dan anti pancasila,” pungkasnya. (MR-02/Polda)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed