by

1 Dari 81 Pegawai Pemkot Positif Covid-19, Anak Ketua DPRD Kota Ambon

-Kota Ambon-1,017 views

AMBON,MRNews.com,- Dari 81 pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon yang sementara terkonfirmasi positif Covid-19 sesuai hasil Swab PCR, satu orang diantaranya diketahui adalah anak kandung ketua DPRD Kota Ambon Ely Toisuta berinisial CC.

Informasi tersebut dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon Wendy Pelupessy.

“Iya (anak ketua DPRD kota Ambon). Inisial CC, laki-laki,” singkat Wendy saat dikonfirmasi via pesan WhatsApp, Jumat (28/8) malam.

Dikatakan Wendy, anak ketua DPRD itu merupakan pegawai pada dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu (DPMPTSP) Pemkot Ambon yang juga mengikuti Swab tes massal pada OPD-OPD pelayanan publik beberapa waktu lalu di Balaikota.

“Yang bersangkutan kini sudah diisolasi terpusat di hotel Everbrigth, salah satu hotel yang dijadikan lokasi isolasi oleh Pemkot Ambon sejak 24 Agustus lalu,” akui Wendy.

Senada, juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkot Ambon Joy Adriaansz yang dikonfirmasi via WhatsApp juga turut membenarkan informasi tersebut. Namun dia tak menyebutkan detail CC termasuk pasien kasus berapa, hanya saja telah diisolasi terpusat sejak 24 Agustus.

“Yang bersangkutan sudahh isolasi terpusat. Sejak 24 Agustus sudah masuk dilokasi isolasi terpusat. Inisialnya CC,” tukas Joy yang juga kepala dinas komunikasi, informatika dan persandian Pemkot Ambon, Jumat malam.

Hingga kini diakui Joy, belum ada lagi penambahan kasus terbaru positif untuk pegawai/ASN Pemkot Ambon masih 81 orang. Karena yang tersisa dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Dukcapil) serta dinas lingkungan hidup dan persampahan (DLHP) yang baru diambil 25 Agustus.

Diketahui, selain anak ketua DPRD kota Ambon itu, dua pejabat eselon II Pemkot Ambon yakni Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) inisial RdF dan Kasat Pol PP JL juga terpapar COVID-19. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed